Ngapain Kamu Masuk ke Blog ini ?
Nambah2 Wawasan
Kagak Sengaja
Gak Tahu, Pengen Aja .
  
Free polls from Pollhost.com
<
Goal.com
My Photo
Name:
Location: Bandung, Jawa Barat, Indonesia

  • Nama kota yang paling sulit diucapkan adalah :Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantisilio gogogoch,kota yang gampangnya disebut Llanfair PG ini terletak di Wales.

  • Nama kota terpanjang di dunia adalah : Krung Thep Maha Nakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayutthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udom Ratchaniwet Mahasathan Amon Phiman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanu Kamprasit.

  • Sel2x tubuh manusia menyelesaikan regenerasinya yang baru setiap 72 jam.....

  • Islandia itu berwarna hijau dan Greenland tertutup dengan es.....kebalik ya..

  • "IBM COMPATIBLE" tidak 100 % compatible kecuali dia dapat menjalankan MIRCOSOFT FLIGHT SIMULATOR.

  • Hard Drive pertama yang diciptakan memiliki kapasitas terbesar adalah 5 MB dan berharga $ 45.000.

  • Menurut survei unesco thn 1996, nama yang paling umum dipakai didunia adalah Mohammed.


  • Singapore adalah satu2xnya negara dengan 1 stasiun kereta api.

  • Pertandingan dengan penalti terburuk adalah antara Steau bucharest dan barcelona pada Piala champion thn 85/86. dari 10 tendangan, 8 berhasil ditahan kiper dan 2 berhasil pada putaran ke 3 penalti (Artinya 20 penalti sebelumnya tidak ada satupun yang masuk kegawang).

  • Tahukah anda bahwa jika anda berteriak terus menerus selama 8 tahun,7 bulan dan 6 hari, energi yang anda keluarkan akan cukup untuk memanaskan secangkir kopi.

  • Jika anda kentut secara konsisten selama 6 tahun 9 bulan,anda akan menghasilkan gas yang cukup untuk menciptakan energi yang diperlukan dalam membuat bom atom.

  • Durasi orgasme seekor babi dapat mencapai 30 menit lamanya !!..

  • Membenturkan kepala ke tembok menghabiskan 150 kalori setiap jamnya..

  • Dari banyak spesies, hanya manusia dan lumba-lumba yang bisa melakukan seks sebagai sebuah kesenangan..

  • Semua beruang kutub kidal...... (Sebodo amaaattt!)

  • Seekor kecoa mampu bertahan hidup selama 9 hari tanpa kepala,sebelum mati karena kelaparan..

  • Seekor kutu mampu melompat sejauh 350 kali panjang badannya.Kira-kira sama dengan seorang manusia melompat sejauh lapangan sepakbola !!!..

  • Belalang sembah jantan tidak bisa membuahi betinanya selama kepalanya masih menempel pada tubuhnya. Sang betina harus memulai ritual seks dengan memenggal kepala sang jantan..

  • Beberapa jenis singa mampu kawin sebanyak 50 kali dalam sehari..

  • Alat perasa pada kupu-kupu adalah kakinya..

  • Bintang laut tidak mempunyai otak..(Ah, nggak cuma bintang laut.Manusia juga ada.)..
    web site hit counter
friend online

Powered by Blogger

Subscribe with Bloglines Live football scores

Tuesday, December 26, 2006

BANDUNG Sudah Menjadi Kota Terpadat di Dunia

Satu Hektare Dihuni 155 Orang
BANDUNG, (PR).-
Kota Bandung, kini merupakan salah satu kota terpadat di dunia. Sebab, jumlah penduduknya untuk setiap satu hektare mencapai 155 orang. Padahal, standar dunia satu hektare hanya boleh dihuni 60 orang. Demikian diungkapkan Kepala Bapeda Kota Bandung, Tjetje Subrata, Sabtu (23/12), usai membuka acara bakti sosial Gerakan Cikapundung Bersih, Jln. Cikapundung Timur (belakang Gedung PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten/DJBB), Sabtu pekan lalu


Menurut Tjetje, Kota Bandung sebenarnya disiapkan hanya untuk dihuni paling banyak 750.000 orang dengan luas wilayah 12 km persegi. Namun saat ini, ketika luas wilayahnya 16,7 km telah dihuni 2,6 juta jiwa atau lebih dari tiga kali lipat jumlah penduduk yang ditoleransi (perancang) Kota Bandung.

Terkait hal itu, perlu ada rekayasa dalam penanganannya. Sebab, tidak mungkin Kota Bandung menjadi kota tertutup bagi orang lain. "Jadi, sangat tepat jika saat ini wali kota melakukan langkah-langkah yang mengarah pada keberpihakan terhadap lingkungan, seperti Gerakan Cikapundung Bersih, sejuta bunga, dan gerakan penanaman pohon," tuturnya.

Tjetje menambahkan, Kota Bandung sangat berpengaruh pada iklim mikro yang setiap hari harus diperbaiki. Demikian pula gas emisi yang dikeluarkan kendaraan bermotor, merupakan bagian yang harus diperhatikan. Misalnya, adanya pengaturan mengenai jumlah mobil atau motor untuk satu keluarga. "Jangan sampai dalam satu rumah mempunyai mobil lima sampai enam. Kemudian diberinya insentif bagi yang menggunakan sepeda, karena mereka tidak mengeluarkan emisi," ucapnya.

Selain itu, lanjut Tjetje, juga harus dibuatkan regulasi mengenai pengendalian jumlah penduduk. Misalnya, kalau zaman Orde Baru melalui KB.

"Nah, kalau sekarang apakah bisa kembali dihidupkan? Sebab, jika dibiarkan akan terjadi ledakan penduduk dan Kota Bandung menjadi kota yang hiruk pikuk dengan ruangan yang sempit. Jika sebelumnya satu rumah dihuni 10 orang dan sekarang dihuni 40 orang, mau bagaimana?" ujarnya bernada tanya.

Bandung Timur

Secara terpisah, Sekertaris Komisi C DPRD Kota Bandung Muchsin Al-Fikri berpendapat, salah satu solusi mengurangi kepadatan pendudung di Kota Bandung, adalah dengan cara mempercepat pembangunan di Bandung Timur. Dengan demikian, kepadatan penduduk menjadi tersebar dan investor yang akan membangun perumahan juga harus diarahkan ke Bandung Timur.

Menurut Muchsin, Bandung Timur kurang diminati, mengingat infrastruktur masih belum memadai. Padahal, wilayah tersebut masih luas untuk dikembangkan.

Mengenai dana cadangan pengembangan Bandung Timur Rp 40 miliar yang tidak masuk dalam APBD 2007, menurut Muchsin seharusnya dianggarkan. Tetapi, mengingat dari dinas terkait kurang matang persiapannya, maka dana itu dihilangkan. "Memang, ini satu kerugian bagi masyarakat. Bahkan, dari aspek pemerataan penduduk pun menjadi terlambat," katanya.

Selain percepatan Bandung TImur, di Bandung Barat yang wilayahnya sangat padat harus dilakukan langkah-langkah, antara lain razia penduduk yang tidak ber-KTP. Lewat cara itu, diharapkan bisa membatasi terpusatnya penduduk di Kota Bandung. "Wilayah Cicadas, Pasirkoja, Ciroyom merupakan salah satu daerah terpadat di Kota Bandung. Ini harus dilakukan langkah-langkah agar tidak menjadi masalah di kemudian hari," ujar Muchsin. (A-113)***



Comments on "BANDUNG Sudah Menjadi Kota Terpadat di Dunia"

 

post a comment